Translate

    Jumat, 27 Februari 2015

    My Personal Experience

    waktu aku masih 15 tahun dan duduk di kelas 2 SMA kira kira awal 2014, tiba tiba teman ku nyodorin katalog yang di halaman depannya bertuliskan 'Oriflame Sweden'. Aku dan teman-teman yang lain segera membolak balik halaman di katalog tersebut, tapi namanya anak ga tau apa itu oriflame dan kebetulan teman ku yang member oriflame ini juga ga ngomong apa apa hehe. karna ga suka dandan ga termasuk 'bokek' waktu itu, aku pun ga beli apa apa. hihi. temen ku juga nawarin katanya kalo mau jadi member cuma 50rb aja. ya karna gaenak sama temen akhirnya ngomong deh ke mama 'ma aku mau join oriflame boleh ga" dengan simple mama jawab "ga" yaudah karna aku anak yang nurut aku ikutin aja tuh kata mama hehehehe.
    awal bulan mei 2014, waktu itu hari minggu dan tiba tiba adik kelas ku nge BC di BBM pokoknya intinya "promo oriflame join hanya 9.900" ah langsung deh tuh nge chat adek kelas ituuuuuu hihihi. udah puas nanya nanya akhirnya kan diminta ktp, aku ga punya ktp trus minjem punya mama diem diem foto ktpnya hahaha. trus kata dia aku pake alamat dia aja soalnya alamatku ga bisa ds motor nanti ribet dll aku sih nurut aja dan didaftarin lah aku tanggal 13 Mei 2014. awalnya mamaku ga tau tp lama lama tau sendiri hahah
    waktu itu promonya ini nih...
    Firda yg dulu tuh ya, udah dekil, item, gatau apa apa, ga bisa make up, ya ga gaul banget deh. mulai deh tuh dikelas keliling2 nawarin katalog dan Alhamdulillah ada yg beli :'3 pas aku mau order aku ga nemu email buat verifikasi nyaaaaa, jadi selama ini aku belum bisa log in web. hiks sedihhhhhhh
    trus diakhir bulan mei aku baru order dan ternyata emailnya masuk ke SPAM omg. dan aku order ga nyampe 200rb huhu. pupuslah harapan diriku buat dapet mascara giordani gratis hahaha.
    etttttttt TIBA TIBA "promo oriflame diperpanjang hingga bulan JUNI" YEAY AKU SENANG!!! mulai dah tuh semangat 100bp setiap bulan dan upline ku ga banyak jelasin tentang jenjang2 di oriflame jadi aku bener2 ga tau apa apa kebetulan waktu itu aku juga ga kenal sama siapa siapa. so aku nge stuck 0% sampe bulan agustus hahaha
    dibulan juli tiba tiba ada yg sms aku, siapa sih dia? dia itu kak Immy direktor ku. dia ngejelasin semua yg upline ku ga pernah jelasin. nah kak immy selalu bilang "firda kamu 200bp yuk biar naik level" aku pikir itu susah banget ahhhhhh emg susah sih wkwk, aku iya iya aja ga nurut sama kakak cantik itu. akhirnya bulan agustus akhir oriflame ngadain promo lagi dan baru bulan agustus aku naik level 3% dengan gaji 30rb an wkwkwk, aku aja ga tau kalo bakal dapet gaji -_- tapi untungnya aku goal sampe wp 3 :D mascaranya buat aku, parfum sama tasnya aku kasih mama :3 wkwk
    wah nih mulai semangat haha dibulan september aku ngerekrut lagi dan seneng deh dapet hadiah sponsor dari oriflame :D dapet tas batik sama dompetnya <3 eh karna mbah ku suka yaudah aku kasih aja hahaha, 
    bulan september/oktober gitu aku kenal sama atasannya uplineku nih namanya kak rifa. dia baru ngajakin kenalan setelah sekian lama :'''')wkwk({}) kak rifa sama kak immy sering ngajak aku ke BOOm tapi aku ga pernah mau dan banyak alasan hahahaha maaf ya kak
    nah dibulan november aku udh mulai ngeras downline2 ga ada yg deket sama aku, cuma first line ajaaaa. iya lah aku aja ga pernah follow up/kenalan :( aku gatau apa apa waktu itu haha udh berapa bulan masih oon aja -_-
    bulan desember aku belajar buat jadi leader yang baik hihi. aku kenalan sampe ke seluk beluk jaringanku dan di bulan desember juga pertama kalinya aku dateng ke BOOM :D ternyata seru banget muahmuah
    di akhir desember ternyata aku lompat level dari 6% langsung 12% ahhh seneng banget, alhamdulillah ya sesuatu. dan yg aku baru tau ternyata ade kelas(upline) ku yg ngajak join tadi downline aktifnya cuma aku ajaaaa, pas pertama aku bilang aku udh 12% dia shock dan bilang dia juga udh 12% berarti ya. pas tupo dia mati matian buat 100bp in dia sendiri dan hasilnya, aku dapet 900rb dia cuma 70rb wkwk kasian :( :p salah sendiri. jangan ditiru ya temen teman, jadi upline ku ini ga kenal sama sekali sama jaringannya, dia ga pernah follow up tapi giliran jadi manager 12% baru dateng ke BOOM :'''p *maaf nin*
    nihhhh perkembangan aku selama tahun 2014 :3

    ya intinya sih apapun alasan mu untuk memulai bisnis ini, kalo emang diperjalannya kita serius pasti bakalan nemu jalan deh hihihi ;;) kayak aku, awalnya cuma mikir 'ah daftar cuma ceban' wkwk tapi aku juga nyesel ga join di temen sendiri wkwk mungkin kalo aku lebih awal memulai oriflame aku bakal lebih paham dan sukses :3 aamiin yaaa... sumpah ini cerita ku ngawur ya wkwk
    buat yg sering di prospekin buat join tapi banyak alasan ga bisa dandan lah ga bisa jualan lah, nih aku buktinya bisa kooooo :3 GO SM FIRDAAA!!!!!! mau jadi anak muda yang bisa ngehasilin uang? kontak aku yu WA : 08988035098, line : firdaarta1728, BBM : 793ce2e4 or klik link below ;)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar